Download Google Chrome Standalone Offline Installer Resmi

google-chrome-logoBanyak alasan yang mendorong orang untuk mendownload Google Chrome standalone offline installer ini. Salah satunya karena Offline Installer bisa digunakan di beberapa PC / notebook yang berbeda tanpa harus melakukan proses download lagi. (hemat kuota bro…. 🙂 ) Namun beberapa dari kita mungkin mengalami kesulitan untuk menemukan link resmi dari Google untuk mengunduh / download browser Chrome lengkap, karena :

  • Secara default Google akan memberikan link Chrome installer berupa file ChromeSetup.exe yang besarnya sekitar 1 mb. Ketika file tersebut dijalankan, masih diperlukan koneksi internet untuk mengunduh Chrome secara utuh.
  • Ketika anda melakukan pencarian dengan kata kunci seperti judul di atas, yang timbul di halaman pertama di situs pencarian anda setelah google, adalah situs lain di luar Google yang mengunduh terlebih dahulu Google Chrome standalone Offline Installer dan di upload lagi di tempat lain. Anda bisa mendownload dari situs tersebut dengan melewati beberapa belokan gelap yang terkadang membuat anda tersesat.. 😛

Nah, saran saya, silakan download dari situs resminya aja gan.  Kelebihannya, dijamin anda akan mendapatkan versi terbaru dan tidak tersesat dijalan. Hanya perlu satu belokan terang saja kog bro yaitu dengan mencentang halaman persetujuan Google Chrome Terms of Service..

Download Google Chrome Standalone Offline Installer for All User Accounts (32-bit)
Download Google Chrome Standalone Offline Installer for All User Accounts (64-bit)

Oh ya, saat tulisan ini dibuat, Chrome menggunakan versi  53.0.2785.101. Besarnya file installer sekitar 47,6 MB untuk  windows 32 bit dan 54.2 MB untuk windows 64 bit. Semoga membantu.