Ayushita Geluti Bisnis Sepatu Bergh & Ozil

Last updated on May 29th, 2015 at 06:13 pm

Dunia bisnis tampaknya menarik perhatian pemain film Ayushita (24). Hal itu diperlihatkannya dengan menggeluti bisnis sepatu. Ayu menjadi orang yang berada di belakang layar dari merek yang diusungnya, Berghozil. (Bergh & Ozil)
“Saya ikut-ikut usaha belajar memahami di bidang sepatu dan aku sih sebagai pemasaran. Tugasnya mencari stylenya gimana agar jualannya lebih baik. target marketnya siapa,” ucap Ayu, saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat.

Untuk desain dan pemilihan bahan. Ayu menuturkan, produk yang dipasarkan itu mengambil bahan kulit dalam setiap desain flat shoes yang digunakannya. Menariknya, sepatu tersebut awalnya dibuat untuk pria dan sekarang justru lebih banyak wanita yang memesan.
“Bahannya leather (kulit) kalau model ada flat shoes. Awalnya sepatu ini untuk cowok saja, tapi akhirnya banyak yang pesan sepatu cewek untuk yang bentuknya flat shoes.” kata pemain film Langit Biru itu.

Personel grup vokal BBB itu mengaku sudah menjalankan bisnisnya setahun belakangan ini. “Aku baru setahun, kalau Aditi dan Danan sudah bisnis delapan tahun di bidang sepatu,” ujar wanita kelahiran 9 Juni 1989 itu.

Sampai ke Jepang

Siapa sangka jika sepatu dengan merek Berghozil yang dipasarkan oleh Ayu selama telah sampai di luar negeri. Salah satu negara tersebut adalah Jepang. Selama memasarkan produknya di Negeri Matahari terbit, Ayu mengaku produk yang dipasarkannya mendapatkan sambutan positif. “Di Jepang sudah pernah, waktu itu ada bazaar dan kami taruh di sana. Responnya baik dan mereka tetap mau beli pada akhirnya.” ucap Ayu.

Dengan respon positif yang didapatkannya tersebut, membuat Ayu dan teman-temannya menjadi termotivasi untuk semakin serius lagi dalam menggeluti bisnis sepatu yang kini sedang dirintisnya. “Ini sangat menginspirasi kami untuk terus mengembangkannya.” ujarnya.
Ayu mengatakan, sebagai orang yang bekerja di bidang pemasaran, dia banyak memberikan masukan untuk model-model yang bakal dirilis nantinya. Semuanya demi mendapatkan hasil yang terbaik dan memuaskan konsumen tentunya.
“Aku biasanya ngomong yang modelnya begini karena kan kadang sepatu nomomya agak susah. Atau juga gimana cara ngakalinnya supaya enggak sakit. Jadi aku konsultasi baiknya gimana ya, nanti mereka yang desain.” urai pemain film “Bukan Bintang Biasa” itu.

Ayu mempunyai caranya sendiri untuk memasarkan sepatu yang dikelolanya. Dia memilih media online sebagai sarana yang efektif agar sepatu dengan merek Berghozil bisa diterima masyarakat. Bukannya tanpa alasan dia memilih online sebagai sarana jualannya. Meski sebenarnya Ayu juga sempat membuka konter di kawasan Sudirman.
“Jualan lewat online dan via website juga biar lebih dekat gitu. Sebenarnya waktu itu juga sempat di Sudirman ada konter tapi lebih seru yang seperti ada kerjasama dengan desainer.” ucap Ayu.
Bahkan dia mempunyai impian untuk bekerjasama dengan sejumlah ilustrator. Hal itu dilakukannya agar menghasilkan desain yang sangat khusus untuk pembeli istimewa sepatu-sepatu yang dipasarkannya. “Aku lagi memikirkan untuk kerjasama dengan ilustrator untuk yang limited edition,” kata pemilik nama asli Ayu Sita Widyastuti Nugraha itu. (jhs)


Sumber : Warta Kota 3 Nopember 2013

Image :

  •  Tribunnews.com
  • https://twitter.com/BerghOzil