Tiket KA Lebaran Masih Tersedia

Hampir semua orang beranggapan bahwa tiket KA Lebaran 2013 telah habis. Pada tanggal 15 Juni 2013 kemarin pun Kompas menulis Tiket Kereta Mudik H-7 sampai H-1 Habis Terjual. Benarkah tiket KA Lebaran 2013 sudah habis? Sebelum lokomotif bergerak menarik gerbong dari stasiun keberangkatan, selama itu pula masih ada kemungkinan tiket tersedia dan ada kesempatan bagi sobat untuk mendapatkannya. Tidak percaya? Coba lihat gambar berikut ini :

tiket ka
Ane dapet tiket KA Fajar Utama Yogya untuk pemberangkatan tanggal 7 Agustus 2013, baru kemarin tgl 11 Juli 2013 jam 8:14 wib, kala kebanyakan orang beranggapan bahwa tiket sudah habis. Betul, ane manfaatin tiket yang dibatalkan oleh calon penumpang yang tidak jadi bepergian. Beberapa tips ini mungkin bisa sobat pakai untuk mendapatkan tiket idaman sobat.

  1. Yakinkan dirimu bahwa tiket itu masih ada. Kemungkinan pembatalan tiket ini cukup besar.Berdasarkan data dari PT Kereta Api, setiap 50.000 penjualan tiket, sekitar 20 persen dari tiket tersebut dibatalkan. Sumber disini. Situasi 2-3 bulan saat tiket dibeli dan saat pemberangkatan sangat mungkin berubah. Contohnya, mungkin saja ada bos, teman atau saudara yang nawarin mudik dengan kendaraannya; dapet tiket gratis dari alfamart, BNI atau dari Jamu Cap Pitik trondol; force major; Sang pacar gak jadi ikut karena gak dapet cuti dari kantornya.. :mrgreen:
  2. Pelajari aturan yang berkaitan dengan pembatalan tiket KA. Pembatalan bisa dilakukan maksimal 30 menit sebelum keberangkatan KA dengan kena biaya 25% dari harga tiket dan dilakukan di semua loket penjualan tiket online. So, peluang anda cukup terbuka s/d M-30″. 🙂
  3. Memprediksi waktu pembatalan tiket yang mempunyai tingkat kemungkinan tinggi. Pagi hari 7.00 – 9.00, siang jam 12.00 – 13.30, sore 16.00 – 19.00. Dasar pertimbangannya kalau pagi hari biasanya dilakukan sebelum kerja, siang hari saat istirahat dan sore hari, selepas pulang kerja.
  4. Siapkan amunisi. Jika anda punya 3 sasaran jadwal yang berbeda, buka ketiganya di tab yang berbeda di browser anda. Selanjutnya anda tinggal me-refresh masing-masing tab di jam-jam yang anda prediksi punya peluang besar (langkah 3). Mungkin perlu juga anda siapkan tulisan nama, no KTP dan alamat anda di notepad, jika kebetulan anda punya kesempatan booking, anda tinggal copy paste data yang di notepad. Inget, siapa yang cepat, dia yang dapat. 🙂
  5. Yang terakhir, katakan pada Tuhanmu, bahwa kamu memang benar-benar menginginkan tiket itu… tiket doa

Let’s hunt for train tickets…! Cemunguuut caaaah….. TKP : tkp 😀

Update Hari ini Tgl 24 Juli 2013 :
Ternyata pepatah lama itu benar adanya, “Dimana ada kemauan, disitu ada jalan”
tiket ka1
Ane barusan dapet tiket Argo Dwipangga Solo – Jkt untuk pemberangkatan tgl 12 Agustus 2013.  Cemunguuut….. 🙂